Al-Azhar BSD Gelar Tabligh Akbar Pada Rangkaian Alfest 2021

Dalam rangka menyebarluaskan nilai-nilai Islami sekaligus menambah ilmu bagi guru dan orangtua murid serta masyarakat luas. Sekolah Islam Al Azhar BSD menyelenggarakan Tabligh Akbar dengan tema “Mendidik Generasi Surgawi” yang di gelar secara virtual , Kamis, (18/11/2021).

Tabligh Akbar tersebut menghadirkan Ustadzah Oki Setiana Dewi yang dipandu oleh moderator bernama Abdul Malik Badeges, salah satu murid pertama asal Indonesia yang belajar langsung dengan Guru besar dr. Zakir Naik asal India.

Amie Darmita Yanti, Ketua Alfest 2021 mengatakan, pihaknya memilih Tabligh akbar sebagai salah satu rangkaian Alfest 2021 dengan tujuan menyebarluaskan nilai-nilai keislaman yang disampaikan dengan lugas oleh ustadzah Oki Setiana Dewi.

“Ustadzah Oki kita hadirkan pada kegiatan Tabligh Akbar tahun ini agar memberikan nuansa baru pada rangkaian Alfest 2021 kali ini,” terang Amie.

Rani Ridayanthi, Ketua majelis BKOMS Al Azhar BSD menambahkan, Tabligj Akbar bidang rohani ini merupakan rangkaian acara yang dilaksanakan oleh Majelis BKOMS bersama dengan seluruh unit BKOMS Alfest 2021 dengan tema “Together we are stonger”, bersama-sama kita lebih kuat.

“Tabligh Akbar ini tentunya akan membawa banyak manfaat bagi kita semua sebagai orangtua dalam mendidik anak-anak kita menjadi lebih sholeh dan sholehah, berakhlakul kharimah serta berwawasan luas,” tambah Rani.

Disisi lain, Rievia Ketua Bidang Rohani Majelis BKOMS menuturkan, dari zaman Nabi hingga saat ini, kegiatan tabligh akbar yang merupakan ajaran agama islam tidak pernah putus. Untuk itu dalam rangkaian Alfest 2021 tabligh akbar menjadi salah satu acara yang dipilih.

“Dengan tema mendidik generasi surgawi harus menjadi misi orangtua muslim dimanapun berada. Pendekatan kepada ajaran agama oleh orangtua kepada anaknya harus dapat di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari yang dimana bentuk nyata dari pendidikan generasi surgawi,” ucapnya.

Ia menambahkan, generasi surgawi adalah generasi yang dekat dengan Allah SWT dan menjadikan Al-Quran sebagai pedoman hidup.

“Kami berharap generasi yang akan datang lebih baik dari generasi yang sekarang baik dari sisi iman dan taqwa maupun ilmu pengetahuan dan teknologi,” pungkasnya.

Diketahui acara tersebut terbuka untuk umum. Banyak juga anak remaja yang mengikuti kegiatan ini karena tema yang menarik sekaligus penceramah yang sudah tidak asing lagi yaitu Ustadzah Oki Setiana Dewi.

Selain itu rangkaian kegiatan Alfest 2021 ini juga mengadakan kegiatan vaksinasi bagi pelajar dan umum, webinar pendidikan, donor darah dan pembagian 1000 sembako kepada kaum duafa se-Tangsel dengan puncak acara di tanggal 18 Desember 2021 dengan menghadirkan salah satu Guest Star papan atas.

Mungkin Anda Menyukai