Karang Taruna Tangsel Siap Bagikan Vitamin

Dalam rangka penanggulangan Covid-19 dan penguatan kelembagaan, Karang Taruna Kota Tangerang Selatan melakukan kegiatan pembagian Vitamin kepada Ketua-ketua Karang Taruna Kecamatan se Kota Tangerang Selatan pada Hari Rabu tanggal 15 September 2021 Di Resto Sae Pisan BSD Serpong. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Walikota Tangerang Selatan sekaligus Wakil Ketua Karang Taruna Provinsi Banten, Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan sekaligus MPKT Kota Tangerang Selatan, Ketua HIPMI Kota Tangerang Selatan, Ketua-ketua Kecamatan dan Pengurus Karang Taruna Kota Tangerang Selatan.

Dalam laporannya, Ketua Karang Taruna Kota Tangerang Selatan, Fiqri Yanuardi Putra, mengatakan bahwa acara ini merupakan silaturahmi antara pengurus Karang Taruna Kota Tangerang Selatan dengan MPKT dan Wakil Ketua Karang Taruna Provinsi Banten. Selanjutnya, Fiqri menjelaskan bahwa Karang Taruna sudah Banyak melakukan kegiatan sosial untuk menanggulangi Covid-19, diantaranya pembagian masker, sembako, dan disinfektan. Acara ini juga merupakan bentuk apresiasi kepada Karang Taruna Kecamatan, Kelurahan Dan RT RW sebagai Satgas Covid-19.

“Karang Taruna sebagai pelaku sosial selalu hadir Di tengah-tengah masyarakat dalam menanggulangi Covid-19. Dari mulai pembentukan Posko PPKM Dan pembagian masker, sembako, Dan disinfektan”.

Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan, H. Abdul Rashid, dalam sambutannya mengatakan bahwa Karang Taruna harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Khususnya dalam menanggulangi Covid-19 dan Vaksinasi warga.

“Vaksinasi harus Kita dorong. Itu adalah tugas Karang Taruna sebagai Satgas Covid-19. Pastikan warga sudah vaksin agar bisa mencapai 70% dari jumlah warga”

Sementara itu, Di tempat yang sama, Wakil Walikota Tangerang Selatan sekaligus Wakil Ketua Karang Taruna Provinsi Banten, H. Pilar Saga Ichsan, mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pengurus Karang Taruna Kota Tangerang Selatan, Pengurus Kecamatan, dan Kelurahan.Beliau menambahkan bahwa Pemerintah Daerah wajib memberikan support kepada Karang Taruna agar Karang Taruna selalu diminati oleh pemuda dan generasi penerus.

“Terima kasih kepada Karang Taruna yang sudah berpartisipasi Dalam menanggulangi Covid-19. Karang Taruna harus terjun langsung ke masyarakat, melihat realita lapangan. Sebagai Satgas, kita harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengetahui kondisi yang sebenarnya”.

Di akhir acara, Walikota Tangerang Selatan didampingi oleh Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan, Ketua Karang Taruna Kota Tangerang Selatan, dan Ketua HIPMI Kota Tangerang Selatan menyerahkan Piagam Penghargaan Kepada seluruh Ketua-ketua Kecamatan se Kota Tangerang Selatan dilanjutkan dengan pemberian Vitamin acara simbolis untuk didistribusikan kepada warga.(ms/frd)

Mungkin Anda Menyukai