Dualisme KNPI Kota Tangerang, Septian: Harusnya Rusdi paham

Kota Tangerang – Ketua Bidang Pemuda dan Mahasiswa Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Banten, Septian Prasetyo, menyayangkan sikap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) asal Golkar Rusdi Alam mengenai adanya isu dualisme kepemimpinan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang.

Septian mengatakan Rusdi Alam terlalu kaku dalam memandang KNPI. Apalagi, kata Septian, klaim Ketua MPI Kota Tangerang yang menyatakan tidak ada dualisme kepengurusan di Kota Tangerang sangat menunjukkan sikapnya yang eksklusif.

“Organisasi itu kan sifatnya dinamis. Sebagai politisi Golkar harusnya Rusdi paham itu. Gak bisa sembarang klaim seolah KNPI itu punya dia,” kata Septian, Jum’at 3 September 2021.

Menurut Ketua Jaringan Nasional Mahasiswa Indonesia (JNMI) 2017 itu Rusdi Alam sebagai Ketua MPI DPD KNPI Kota Tangerang tidak bijak dan sangat reaksioner menanggapi munculnya isu dualisme organisasi kepemudaan tersebut.

Rusdi, kata Septian, hanya melihat KNPI dari lingkup kecil atau hanya sepintas di Kota Tangerang saja. Tambahnya, anggota DPRD Golkar itu seharusnya dapat melihat secara luas.

“Dia kan Ketua MPI, harusnya dia berpikir dong kenapa bisa muncul isu dualisme KNPI di Kota Tangerang. Cari tau dong apa alasannya,” pungkas Septian.

Diberitakan sebelumnya, Rusdi Alam menanggapi isu dualisme kepengurusan DPD KNPI Kota Tangerang. Isu tersebut muncul menjelang berakhirnya masa kepengurusan Uis Adi Dermawan.

Rusdi mengatakan bahwa sejak dahulu DPD KNPI Kota Tangerang tidak pernah menjadi Dualisme kepengurusan alias solid. Ia juga berujar bahwa isu yang sedang beredar itu tidak benar adanya.

“Menanggapi adanya kubu yang akan mengadakan dualisme, saya tegaskan bahwa KNPI sebagai wadah para pemuda di Kota Tangerang tidak boleh terpecah belah. Artinya, kepemimpinan KNPI di Kota Tangerang hanya satu dan tidak boleh ada dualisme,” kata Rusdi Alam.(ms/frd)

Mungkin Anda Menyukai