33 Siswa-siswi Madrasah Wakili Kota Tangsel Pada Ajang KSM Tingkat Provinsi Banten Tahun 2021

Sebanyak 33 Siswa-siswi madrasah dipastikan mewakili kota Tangsel dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat provinsi Banten yang menurut rencana akan digelar pada tanggal 18-19 September 2021.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, pada acara penyerahan piala juara KSM tingkat kota Tangsel tahun 2021, Kamis (02/09/2021) yang dilaksanakan di aula Kantor Kemenag Tangsel, yang dihadiri oleh Kasi Penmad Kemenag Tangsel, Suhardi, dan para juara KSM.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor mengatakan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan program Kementerian Agama RI dalam rangka menggali potensi akademik siswa-siswi madrasah khususnya dalam bidang sains.

“KSM ini dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi hingga Nasional. Para juara di tingkat kota Tangsel akan mewaliki Tangsel pada tingkat provinsi Banten,” jelasnya.

Kepala Kantor berharap melalui KSM ini akan lahir para ilmuwan yang handal dari madrasah yang akan berkontribusi mengharumkan kota Tangsel di tingkat provinsi dan nasional,” tandasnya dilansir dari Tangselkota.kemenag.go.id

Sementara itu, Kasi Penmad Kemenag Tangsel, Suhardi, mengatakan ada beberapa even besar berskala nasional yang tidak memiliki anggaran seperti KSM, Olimpiade Sains Nasional (OSN), Pentas PAI hingga Hari Santri.

“Sudah seharusnya Pemkot Tangsel yang memiliki motto Religius ikut mensupport anggaran karena prestasi yang diraih ikut mengharumkan nama kota Tangsel,” tuturnya.

Kegiatan Kompetisi Sains Madrasah tingkat kota Tangsel tahun 2021 ini diikuti oleh 186 peserta dengan rincian dari MI sebanyak 60 siswa, MTs sebanyak 71 siswa, dan MA sebanyak 55 siswa. (ms/frd)

Mungkin Anda Menyukai