KKM UNIBA 21 Melakukan 3P Penyemprotan Disinfektan, Pembagian Masker dan Pembagian Vitamin

SERANG, – Kelompok Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) 21 Universitas Bina Bangsa bersama dengan Kepala Desa Kadubeureum, Unit Pengelola Teknis (UPT) Kecamatan Padarincang, dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta perangkat Desa melakukan penyemprotan disinfektan, membagikan masker dan vitamin kepada masyarakat di Desa Kadubeureum Kecamatan Padarincang Kabupaten Serang.

Mahasiswa KKM 21 telah mempersiapkan kegiatan ini dalam kurun waktu yang telah ditentukan agar kegiatan dapat terlaksana dengan sempurna. Mengingat kondisi pandemi covid-19 saat ini masyarakat diharapkan dapat tetap waspada walaupun dalam situasi New Normal yang sedang dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes) yang telah diatur oleh pemerintah pusat dan daerah.

Kegiatan penyemprotan disinfektan, pembagian masker serta Pembagian vitamin ini dilakukan di RW 02 Salah satunya yaitu di Kp. Kadubeureum, Kp. Sinar Tanjung dan Kp. Cibodas dan dilakukan di setiap rumah masyarakat, sekolah, dan masjid hal itu merupakan salah satu upaya pencegahan dan penularan covid-19 di Desa Kadubeureum. Ketua KKM, Udi Mahmudi mengatakan “Penyemprotan disinfektan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19 sekaligus mengajak masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan pengabdian kami kepada masyarakat dan membantu masyarakat untuk tetap produktif di masa pandemi ini.

Penyemprotan disinfektan, Pembagian masker serta Pembagian vitamin perlu dilakukan untuk pencegahan penularan covid-19, karena ini salah satu langkah pemulihan kembali dari pandemi Covid-19 yang mengakibatkan aktivitas masyarakat terbatas dan berdampak terhadap ekonomi, pendidikan, dan Pekerjaan dan lain-lain, Maka dari itu kita perlu melakukan kegiatan tersebut supaya bisa melindungi diri dan orang lain dengan menerapkan protokol kesehatan, serta mengigatkan kita akan bahayanya virus ini. Meski ada pandemi hal positif bisa kita lakukan dirumah. Harapan kita semua, pandemi ini bisa cepat berlalu sehingga kita bisa menjalani kehidupan sehari-hari seperti biasa.

“saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa dengan membantu penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan pembagian vitamin. Kegiatan ini dilakukan untuk pencegahan penularan Covid-19. Saya berharap wabah Covid-19 ini cepat berlalu dan keadaan kembali seperti semula, agar masyarakat dapat bekerja dan melakukan aktivitas kembali dengan seperti biasa “ ungkap Udin selaku kepala desa.(ms/frd)

Mungkin Anda Menyukai