DPC MOI Lebak Apresiasi Presiden Joko Widodo HUT RI Ke 76 Memakai Pakaian Adat Baduy

LEBAK – Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) DPC Kabupaten Lebak mengapresiasi Presiden Jokowi yang telah mengenakan baju Adat Baduy saat Pidato kenegaraan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 76 Tahun, yang kini terus disampaikan oleh berbagai kalangan, khususnya masyarakat dan Organisasi kemasyarakatan yang ada di Provinsi Banten.

Ketua Perkumpulan Perusahaan Media Online MOI Kabupaten Lebak Aji Rosyad melalui reales resminya menyampaikan apresiasi, rasa bangga dan terima kasih kepada Presiden Jokowidodo, yang konsisten mengenakan baju adat daerah, saat peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Ini memang bukan kali pertama Presiden Jokowi mengenakan baju adat daerah, tapi saat Presiden Jokowi mengenakan Baju Adat Baduy, ketika Pidato kenegaraan HUT RI ke 76, tentu itu menjadi kebanggaan bagi kami masyarakat Lebak Banten,” terang Aji Rosyad. Rabu, (18/8/2021).

Disampaikan Aji, Baju Adat Baduy yang dikenakan oleh Presiden Joko Widodo merupakan baju Adat keseharian masyarakat baduy, artinya, ini jelas memiliki makna tersendiri bagi kita rakyat Indonesia yang saat ini masih berjuang memutus rantai penyebaran Virus Covid 19.

“Setidaknya, ada pesan moral dari bentuk kesederhanaan masyarakat untuk bisa tetap beraktifitas meskipun ditengah pandemi, yaitu dengan cara mematuhi aturan, etika dan kepantasan dalam berprilaku,”terangnya.

Selain itu, lanjut Aji, ia berharap, dengan adanya suatu penghargaan dari Presiden RI di HUT RI yang ke 76 ini, semua elemen dan masyarakat yang ada di Lebak, terus berinovasi, kereatip untuk membangun Kabupaten Lebak Banten.

Aji juga mengajak semua elemen masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai yang ada dalam peraturan pemerintah.

“Mari patuhi protokol kesehatan sesuai dengan peraturan pemerintah, terapkan pola hidup sehat, terapkan 5M dan tentu tidak lupa, sebagai bangsa yang beragama dan berbudaya, kita serahkan semua bentuk ikhtiar yang sudah dilakukan kepada sang pemilik kehidupan Tuhan Yang Maha Esa, “ lalakon hirup kudu taat kana aturan ”tutupnya.(ms/frd)

Mungkin Anda Menyukai