Secara Virtual, Rutan Kelas IIB Serang Ikuti Penguatan ZI Menuju WBK/WBBM

KOTA SERANG,– Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Serang ikuti Kegiatan Pengarahan dan Penguatan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dalam menghadapi Tim Penilai Nasional (TPN).

Kegiatan dilaksanakan bertempat di Aula Rutan Kelas IIB Serang yang diikuti oleh Karutan, pejabat struktural, Ketua Pokja beserta Anggotanya. Senin, (10/08/2021)

“Tujuan diadakannya penguatan adalah untuk menciptakan Zona Integritas menuju WBK/WBBM pada Satker Rutan Kelas IIB Serang,” ucap Kepala Rutan Serang Aliandra Harahap.

Sementara itu, Irjen Ir. Razilu M.Si mengapresiasi karena peserta penguatan WBK/WBBM virtual diikuti oleh 900 participants, Jumlah 755 satker usulan WBK WBBM, hasil desk evauasi yang lanjut ke TPN 477 Satker.

“Untuk Seluruh UPT agar memerhatikan Faktor yang menyebab kegagalan antara lain survei IPK IKM tidak Lulus, pemenuhan 6 area perubahan tidak lengkap, kanal pengaduan dan pelaporan tidak aktif, transparansi informasi publik kurang, kondisi sarpras kurang baik, performa petugas layanan kurang optimal, minim inovasi / inovasi sekedar ikut ikutan, inovasi tidak berjalan,” ujarnya.

Diakhir acara Tim TPI Itjen memberikan saran dan masukan sebagai bahan koreksi untuk membantu Rutan Serang menuju Zona Integritas menuju WBK/WBBM.

(ms/frd)

Mungkin Anda Menyukai