Diduga Belum Memiliki IMB dan Disegel Beberapa Kali, PT. Pasific Agung di Citeras Terus Membangun

LEBAK – PT. Indo Pasific Agung atau Pabrik Oli Kemasan di Desa Citeras, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, tetap melakukan pembangunan. Padahal perusahaan tersebut diduga belum memilik Izin Mendirikan Bangunan ( IMB). Bahkan, Satuan Polisi Pamong Praja sudah melakukan penyegelan beberapa kali hingga di depan pintu gerbang PT tersebut.

Pantauan awak media dilapangan, yang sengaja dilakuan shot Video yang berdurasi pendek tersebut, terlihat nampak para pekerja dan bangunan yang sudah berdiri di dalam areal Pabrik tersebut.

Saat awak media berupaya melakukan konfirmasi pada para pekerja tersebut, pihaknya enggan untuk memberikan jawaban. Bahkan, awak media berupaya untuk menanyakan penanggung jawab pelaksana pembangunan Pabrik tersebut tidak ada satupun memberikan jawaban.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) Kabupaten Lebak, Yosef Mohamad Holis menegaskan, bahwa PT. Indo Pasific Agung tersebut izinnya belum selesai.

“Waalaikum salam. Belum beres kalau gak salah IMBnya,”kata Yosep, Selasa, (13/7/2021).

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lebak Dartim menyampaikan, pihaknya akan melakukan pengecekan terlebih dahulu.

“Besok di cek lagi kang,”katanya.

Ketika ditanya, bahwa di areal tersebut terlihat banyak bangunan baru yang berdiri dan diduga adanya aktivitas yang padahal sudah di segel beberapa kali, Dartim tidak memberikan jawaban.

Ketika ditanya kembali apakah sesuai dengan pernyataan yang dulu Satpol PP Lebak mau menyita dan atau membongkar, Dartim juga tidak menjawab. Padahal, whatsapp yang dikirim centang dua.

Hingga berita ini diterbitkan, media ini masih berupaya melakukan konfirmasi kepada pihak – pihak terkait. (ms/frd)

Mungkin Anda Menyukai